Web Browser, dan Text Editor

Pengertian serta Contoh dari Web Browser dan Text Editor


Sebelum membuat web design ada 2 media yang harus disiapkan yaitu web browser dan Text Editor. Di artikel kali ini akan dibahas tentang web browser dan text editor yang layak digunakan dalam proses pembuatan website.

Sekilas Tentang Web Browser

Pengertian Web Browser dan Text Editor serta contohnya.

Web Browser adalah program aplikasi komputer yang menterjemahkan kode-kode HTML dan akan menampilkan menjadi halaman website. Jadi fungsi utama web browser disini sebagai penampil atas kode yang dibuat dengan text editor.

Ada banyak sekali web browser yang sudah dibuat sampai saat ini. Salah satu yang paling sering digunakan adalah Google Chrome yang merupakan buatan Google serta Mozilla Firefox yang dikembangkan oleh mozilla foundation. Selain kedua aplikasi tersebut masih ada web browser lain yang perlu dicoba yaitu Opera, Internet Explorer, serta Apple Safari.

Agar aplikasi tersebut berjalan di komputer atau laptop, aplikasi tersebut harus diinstall terlebih dahulu. Tata cara penginstalan Web Browser bisa dilakukan secara online ataupun secara offline. Untuk yang online silahkan sobat kunjungi saja tautan berikut :

Untuk yang versi offlinenya sobat bisa cari di mesin pencari google banyak sekalii.

Nah sekarang web browser mana yang harus digunakan? Dianjurkan agar menggunakan web browser modern yang sudah mendukung html5. Karena html5 adalah produk terbaru dari bahasa dasar HTML. Disini disarankan untuk menggunakan Google Chrome dan Mozilla Firefox. Untuk melihat rangking dari web browser silahkan kunjungi link berikut. Startcounter.

Memilih Text Editor

Text Editor merupakan aplikasi dasar yang digunakan untuk menginput kode pemrogaman. 

Contoh yang paling dasar adalah notepad bawaan windows. Tetapi aplikasi tersebut tidak cocok digunakan untuk pemrogaman. Lebih cocoknya untuk catatn kecil saja mungkin ya..

Terdapat banyak text editor yang dapat digunakan. Baik itu bisa digunakan secara gratis atau berbayar.

Contoh text editor yang free licensi atau gratis adalah notepad ++, Sublime Text, komodo edit,

Untuk text editor yang berbayar contohnya yaitu aplikasi buatan adobe. Yang sekarang dinamakan Adobe Dteamweaver.

Nah itulah artikel tentang pengertian web browser dan text editor. Untuk langkah selanjutnya silahkan masuk di  Pengertian HTML.

Akhir kata seperti biasa apabila artikel ini apabila bermanfaat, jangan lupa share ya kawan.. :)


SHARE

Azis Saputra

Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan partisipasi teman-teman, kritik dan saran selalu diterima, dan apabila apa yang teman-teman peroleh dari blog ini bermanfaat. Penulis mempersilahkan share sebanyak-banyaknya agar orang lain juga memperoleh manfaatnya juga.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras menyebar spam, di alamat blog ini.Terimakasih atas kerjasamanya.