Teknik SEO : Cara Menambahkan Website di Mesin Pencari Google

Cara Verifikasi di Mesin Pencari Google.


Verifikasi website merupakan sebuah pembuktian yang berkaitan dengan kepemilkan website. Hal ini penting untuk dilakukan karena agar situs website yang dibuat terindeks (terhubung) dengan mesin pencari.

Verifikasi website juga sangat penting untuk Teknik SEO agar halaman website tampil di halaman satu google. Tentunya ini sangat dibutuhkan agar menambah jumlah pengunjung di website atau blog yang sudah dibuat.

Berikut adalah tata cara Verifikasi kepemilikan akun website di Mesin Pencari Google : (Sebelum masuk Google Webmaster hendaknya membuat akun google terlebih dahulu)

  1. Kunjungi Google Webmaster Tools.
  2. Pilih Search Console atau Sign In dengan akun google yang sudah dibuat. (link sign in berada di pojok kanan atas.)
  3. Setelah berhasil masuk silahkan masukkan alamat website yang dibuat. Kemudian Tambahkan property.
    Tambah alamat website di Mesin Pencari Google
  4. Setelah alamat website berhasil ditambahkan setelah itu masuk di halaman Search Console, Pilih tab Metode Alternatif dan klik Tag HTML.
    Masukkan tag meta ke dalam halaman HTML
  5. Copy dan Pastekan kode meta yang diberikan di halaman html yang sudah dibuat. 
  6. Setelah itu publish web yang sudah ditambahkan tag meta tersebut.
  7. Dan terakhir klik tombol verifikasi.
  8. Setelah berhasil terverifikasi maka akan muncul halaman berikut, klik continue untuk menuju dashbord search console.
    Verifikasi Berhasil

Penjelasan


Verifikasi yang dimaksud diatas adalah untuk alamat website yang berdomain selain dari google. Untuk produk dari google seperti blogger biasanya terverifikasi secara otomatis. Sehingga akan langsung masuk ke dashboard search console.

Tetapi tidak ada salahnya blog yang berdomain (.blogspot.com) untuk diverifikasi supaya hati dan perasaan pendesain web mantap. :)

Nah itulah artikel tentang cara menambahkan website di google. Untuk materi selanjutnya adalah tentang dashboard search console.

Apabila artikel yang diberikan bermanfaat jangan lupa dishare yaaa, agar orang lain mendapatkan manfaatnya juga. Dan apabila ada sesuatu yang bingung dan perlu dipertanyakan silahkan bertanya di kolom komentar dengan bahasa yang baik yaaa.. Trims..



SHARE

Azis Saputra

Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan partisipasi teman-teman, kritik dan saran selalu diterima, dan apabila apa yang teman-teman peroleh dari blog ini bermanfaat. Penulis mempersilahkan share sebanyak-banyaknya agar orang lain juga memperoleh manfaatnya juga.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras menyebar spam, di alamat blog ini.Terimakasih atas kerjasamanya.